munsir CUAP-CUAP

Minggu, 15 Januari 2012

puisi anak biologi MUMUN

PANEL SASTRA>>>>>>>>>>>>> by MUMUN

puisi NACK Biologi

ketika aku terbangun dari suatu proses HIBERNASI sementara..........
ternyata aku mendapati diriku sedang melakukan MONOGAMI dengan keputusasaan yang selama ini menderaku......
TULang tengkorak yang terasa tidak sanggup lagi menanggung hantaman PREDATOR AMANAH menyebabkanku hampir tidak bisa lagi melakukan aktivitas METABOLISME

ah.......................kenapa aku tidak sama dengan kamu yang bisa BERFOTOSINTESIS........???
kenapa aku malahan adalah HETEROTROF dan bukannya AUTOTROF........??

aku bukannya menghasilkan sel HAPLOID malahan setiap harinya harus selalu DIPLOID..........??
apakah yang menyebabkanku bisa BERMUTASI sampai bisa separah ini......??
mungkinkah karena bahkan proses EKSPIRASI-INSPIRASI udaraku masih harus dibantu oleh PARU-PARU atau apa??????

tolong jangan memaksa aku BERPROSES secepat INFLUS saraf karena aku hanyalah sebuah HORMON yang punya waktu untuk dapat membantu sebuah PROSES
jangan paksa aku,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
biarkan lah aku mencerna baik baik keadaan dari MULUT sampai KEANUS dengan BANTUAN cairan EMPEDU serta PANKREAS......................

ini bukan tentang apa hasil dari poses FILTRASI ITU...........
tetapi tentang bagaimana sebuah air diproses melalui FILTRASI, REABSORSI DAN AUGMENTASI untuk menghasilkan URINE................................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar